by

Cara Cepat Jual Mobil dengan Lelang Online

Ada orang memutuskan untuk menjual mobil yang dimiliki karena butuh dana yang mendesak atau bisa juga karena ingin membeli mobil baru. Apapun alasannya, tidak ada masalah dengan menjual mobil bekas. Jika kamu saat ini memiliki rencana untuk menjual mobil yang kamu miliki, maka kamu perlu tahu informasi menarik berikut.

Meskipun saat ini para produsen mobil kembali gencar untuk berlomba-lomba mengeluarkan tipe mobil terbaru, tetapi mobil bekas masih memiliki begitu banyak peminat. Sehingga kamu tidak perlu khawatir mobilmu susah laku. Bahkan berdasarkan informasi, bahwa masa pandemi Covid-19 ini mobil bekas memiliki banyak peminat. Alasannya karena sebagian besar orang merasa khawatir menggunakan transportasi umum, sehingga berusaha memiliki kendaraan pribadi meskipun itu adalah kendaraan bekas. Hal ini menjadi peluang bagi kamu yang ingin menjual mobil lamamu.

Yang sering diketahui jika menjual mobil bekas sering dilakukan di situs jual beli online. Ternnyata ada cara lain yang lebih menarik dan cepat untuk menjual mobil bekas, yaitu dengan melakukan lelang mobil online di aplikasi IBID.

IBID atau Balai Lelang Serasi adalah balai lelang yang melelang produk-produk otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat, namun saat ini IBID juga melelang barang-barang non-otomotif seperti gadget, alat berat, dan scrap.

Balai ini telah berdiri sejak tahun 2007 dan merupakan merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kredibilitasnya karena bernaung di salah satu perusahaan besar di Indonesia. Siapapun bisa mengikuti lelang ini baik perusahaan maupun perorangan. Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi menjual mobil dengan metode ini. IBID mengadakan lelang secara rutin setiap minggunya di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Selain itu IBID juga sudah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia.

Untuk menjual mobil di IBID kamu perlu melakukannya dengan metode TITIP LELANG. Cara mengikuti metode lelang ini cukup mudah, pertama kamu harus memiliki aplikasinya yang bisa diunduh melalui Google PlayStore, AppStore, dan Huawei AppGallery. Lalu kamu mengisi formulir Titip Lelang. Jika sudah kamu bisa membawa kendaraan yang akan dijual ke unit cabang IBID terdekat agar bisa diinspeksi oleh petugas Astra Car Valuation (ACV).

Selanjutnya setelah inspeksi selesai, petugas Astra Car Valuation (ACV) akan memberikan rincian detail kesehatan mobil beserta rekomendasi harga dasar yang dapat kamu pilih. Setelah menyepakatinya mobil bekasmu akan langsung dilelangkan pada jadwal terdekat IBID baik secara Live Auction ataupun Timed Auction.

Kamu juga bisa mengikuti lelang Flash Auction yang merupakan metode lelang mobil secara cepat, mudah, dan transparan. Metode lelang ini sangat pas untuk kamu yang sangat ingin menjual dan membeli mobil dalam waktu cepat.

Flash Auction dilakukan dengan fitur Live Streaming yang disiarkan bersama dengan inspektor Astra Car Valuation (ACV) di aplikasi IBID. Ketika Live streaming, peserta lelang juga bisa mengajukan pertanyaan seputar mobil yang sedang dilelangkan melalui fitur Live Chat seihngga bisa mendapat informasi lebih detail.

Tunggu apalagi, segera jual mobil mu dengan Titip Lelang di IBID. Unduh aplikasinya di Google Play Stor atau Apple App Store pada gadgetmu.