by

Inilah Kekurangan Tempat Pinjam Cepat Langsung Cair Secara Online

Pinjol ataupun pinjaman online merupakan tempat populer yang banyak digunakan untuk mendapatkan bantuan dana. Dimana tempat pinjaman ini menawarkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Seperti yang paling menguntungkan adalah menjadi tempat pinjam cepat langsung cair. Pinjaman online menawarkan pencairan dana yang sangat cepat yaitu bisa cair di hari yang sama. Atau paling lambat Anda bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan di hari berikutnya. Oleh karena keuntungan ini banyak orang yang memilih tempat pinjaman online. Akan tetapi selain banyak keuntungan yang ditawarkan, Anda juga harus memperhatikan kekurangan yang dipunyai oleh tempat pinjaman online. Dimana beberapa kekurangan yang dipunyai dan bisa menjadi pertimbangan sebelum memilih di tempat tersebut adalah:

  • Banyak yang tidak aman

Kekurangan pertama dari tempat pinjaman online adalah banyak yang tidak aman. Anda akan sangat mudah untuk mendapatkan tempat pinjaman yang ada dan ditawarkan secara online. Berbagai tempat tersebut akan menawarkan keuntungan yang sama, yaitu dapat untuk memberikan pinjaman dengan pencairan cepat. Akan tetapi kekurangannya adalah banyak tempat pinjaman yang tidak aman. Dimana banyak tempat pinjaman yang tidak dilengkapi dengan ijin dari OJK. Sehingga dengan kemudahan untuk membuat pinjaman, hal tersebut banyak pihak yang membuat secara sembarangan. Oleh karena itulah ketika akan memilih tempat pinjaman online maka perlu untuk sangat berhati-hati untuk mendapatkan tempat pinjaman online yang aman.

  • Tidak mengamankan data pribadi

Hal selanjutnya yang merupakan kekurangan dari pinjaman online yang perlu untuk diperhatikan adalah dari keamanan datanya. Banyak pinjaman online yang tidak mengamankan data pribadi. Dimana nantinya data pribadi yang telah diberikan akan disalahgunakan oleh tempat pinjaman online yang tidak aman tersebut. Oleh karena itulah untuk dapat melindungi data pribadi yang Anda punyai, maka Anda bisa memilih tempat pinjaman online yang aman. Seperti dengan memilih tempat yang sudah diawasi oleh OJK. Hal ini akan membuat data yang telah diberikan akan lebih aman dan tidak disalahgunakan.

  • Mempunyai plafon yang kecil

Kekurangan selanjutnya dari pinjaman online adalah mempunyai plafon yang kecil. Pada umumnya plafon yang ditawarkan untuk pinjaman online hanya mencapai 15 juta rupiah saja. Sehingga plafon kecil ini tidak cocok bagi Anda yang mencari pinjaman untuk modal besar. Seperti digunakan untuk renovasi rumah, modal usaha, dan juga berbagai keperluan lainnya. Plafon kecil pada pinjaman pinjol cocok untuk digunakan menambah biaya untuk membeli gadget, memperbaiki kendaraan, dan juga hal lainnya yang membutuhkan pinjaman kecil.

  • Tenor yang sebentar

Kekurangan selanjutnya adalah mempunyai tenor pinjaman yang sebentar. Karena mempunyai plafon yang kecil, pinjaman online juga mempunyai tenor yang sebentar. Tenor tersebut tergantung dari tempat pinjaman dan juga besarnya plafon yang dipilih. Akan tetapi untuk pinjaman online umumnya tidak mempunyai tenor hingga 1 tahunan. Oleh karena itulah pinjaman ini juga harus mengembalikan pinjamannya secara cepat.

  • Bunga yang besar

Kekurangan terakhir mengapa bisa berpikir ulang ketika memilih pinjam cepat langsung cair adalah bunga yang besar. Pinjaman online mempunyai keuntungan dengan pencairan yang bisa dihari yang sama atau di hari yang berikutnya. Dengan kecepatan pencairan tersebut juga sepaket dengan bunga besar yang diberikan. Sehingga nantinya Anda akan mendapatkan bunga pengembalian yang lebih besar. Selain itu karena tenornya yang pendek juga akan membuat beban untuk membayar biaya bunga dan pinjaman yang telah diberikan dalam waktu cepat.

News Feed