Sebagian besar organ bayi yang baru lahir belum bisa bekerja secara optimal, termasuk sistem pencernaannya. Itulah mengapa, orang tua harus berhati-hati dalam memberikan asupan nutrisi karena juga harus memperhatikan kondisi sistem pencernaannya. Dengan susu SGM 0-6, sistem pencernaan bayi bisa lebih lancar.

Sistem Pencernaan Bayi

Sistem pencernaan pada bayi tentunya berbeda dengan sistem pencernaan pada orang yang sudah dewasa. Ukuran lambung bayi yang masih kecil hanya mampu menampung cairan sebesar 60-90 ml sehingga wajar jika ia hanya bisa mengonsumsi susu sedikit demi sedikit.

Selain itu, sistem pencernaan bayi masih belum sempurna dalam mencerna kandungan lemak, protein dan karbohidrat. Belum lagi dengan sistem imun bayi yang masih lemah sehingga mudah terserang berbagai macam penyakit jika ada bakteri atau patogen yang ikut masuk ke dalam pencernaan.

Masalah Pencernaan yang Biasa Terjadi pada Bayi

Pada usia ini, bayi belum bisa berbicara atau menyampaikan keinginannya. Ini akan sangat menyulitkan bagi para orang tua ketika si kecil sedang sakit atau mengalami gangguan pada pencernaannya. Di sinilah peran orang tua dimana mereka harus mengetahui gejala atau indikasi jika terjadi gangguan pada kesehatan bayi.

Beberapa masalah pencernaan yang sering dialami oleh bayi antara lain diare, muntah karena asam lambung yang meningkat atau penyebab lainnya, sembelit, intoleransi terhadap makanan tertentu sehingga asupan nutrisi pun sulit terpenuhi karena tidak semua makanan bisa diterima oleh tubuh.

Dampak dari Sistem Pencernaan yang Bermasalah

Tumbuh kembang anak bisa berjalan secara optimal jika kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan baik. Namun, percuma jika semua nutrisi sudah terpenuhi tapi sistem pencernaan si kecil justru terganggu. Asupan nutrisi yang masuk pun tidak dapat dicerna dengan baik dan bisa mengganggu perkembangan lainnya.

Meskipun belum bisa bekerja secara optimal, tapi sistem pencernaan menjadi peran penting dalam tumbuh kembang anak. Apabila sistem pencernaan terganggu maka tumbuh kembang anak pasti juga akan terganggu. Oleh karena itu, jagalah kesehatan si buah hati agar kesehatan pencernaannya tidak terganggu.

Solusi untuk Melancarkan Sistem Pencernaan

Pentingnya peran sistem pencernaan dalam masa pertumbuhan dan perkembangan si kecil membuat Anda harus lebih berhati-hati dalam memilihkan makanan atau minuman bagi bayi. Salah satu asupan nutrisi yang dapat melancarkan sistem pencernaan si kecil adalah susu SGM 0-6.

Nutrisi yang terkandung dalam susu formula ini membantu tumbuh kembang anak dengan cara melancarkan sistem pencernaan. Namun, Anda harus memastikan bahwa susu SGM yang dipilih sesuai dengan kebutuhan tubuh dan usia si kecil saat itu.

Susu SGM 0-6 mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan bayi berusia 0-6 bulan. Dengan memberikan susu formula ini, sistem pencernaan anak tidak akan terganggu sehingga Anda bisa mengoptimalkan tumbuh kembang anak dengan baik. Saatnya Anda mengunjungi orami.co.id untuk membeli susu formula terbaik ini.