Sumber: pinterest.com

Pada umumnya, tubuh pria memang lebih cepat mengeluarkan keringat ketimbang wanita. Kenapa seperti itu? Sebab, pria memiliki tingkat testosteron tinggi yang menyebabkan tubuhnya muncul bau badan yang tak sedap dengan cepat. Hal ini tentunya mempengaruhi kelenjar keringat apokrin yang bekerja. Kelenjar keringat apokrin merupakan kelenjar keringat yang sering dijumpai di tempat seperti ketiak, kulit kepala dan selangkangan.

Biasanya, bau badan juga bisa berpengaruh dengan gaya hidup yang tidak sehat dan tidak bersih di tubuh lho. Buat kamu para pria, muka ganteng saja tidak cukup untuk mengikat seorang wanita. Jika badan kamu bau keringat karena aktivitas sehari-hari yang dilakukan di luar ruangan, bisa saja tidak ada yang ingin berdekatan dengan kamu. Terutama bagi wanita yang lebih suka wangi-wangian harum. Tentunya cowok ganteng itu identik dengan bau yang wangi. Dijamin bakal bikin siapapun betah deh berdekatan dengan kamu!

Buat kamu yang  tidak ingin memiliki bau badan yang tidak sedap, lebih baik mengatasi nya dengan mengikuti beberapa cara dibawah ini.

  • Mandi dengan rutin dan bersih

Sumber: pinterest.com

Mandi merupakan kegiatan yang paling tepat untuk mengatasi bau badan. Dengan mandi yang rutin tentu akan menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di tubuh dengan bersih setelah beraktivitas seharian.

Memiliki tubuh yang bersih tentu bisa menghambat tumbuhnya bakteri-bakteri kotor yang  membuat badan mengeluarkan bau tak sedap. Untuk itu, kamu juga harus memperhatikan kebersihan tubuh kamu dengan mandi yang bersih ya, guys!

  • Pakai deodorant/ antiperspirant

Sumber: pinterest.com

Biasanya cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan deodoran dan memakai parfum pria terbaik. Nah, buat kamu para pria yang sering aktif dalam berkegiatan, kamu juga perlu menggunakan deodorant untuk menghindari bau badan yang tak sedap. Deodorant mampu mengatasi bau badan yang muncul pada bagian berbau seperti ketiak maka deodorant ini akan memberikan aroma yang sedap pada badan.

Pakailah deodorant atau antiperspirant sebelum melakukan aktivitas sehari-hari jika kamu tidak ingin memiliki bau badan yang tak sedap ya, guys!

  • Cukur bulu ketiak dengan rutin

Sumber: pinterest.com

Cara yang satu ini biasanya sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal memiliki bulu ketiak yang tumbuh dengan banyak bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Untuk itu, kamu juga perlu melakukan cara ini dengan rutin agar bisa mencegah bau badan.

Selain itu, mencukur bulu ketiak dengan rutin juga bisa membantu mencegah terjadinya akumulasi bakteri. Tentunya bisa mengurangi keringat dan bau pada tubuh.

  • Pakai wewangian yang enak

Sumber: pinterest.com

Jika kamu sudah mandi dengan bersih dan memakai deodorant. Kamu bisa melanjutkan nya dengan memakai wewangian yang enak pada tubuh biar penampilan kamu semakin sempurna dan maskulin.

Pakailah parfum pria murah yang memiliki kualitas terbaik yang bisa mencegah bau badan. Namun, jangan selalu menimpa parfum di pakaian terus-menerus ya, guys! Karena, bisa bikin tubuh kamu jadi mengeluarkan bau badan yang tidak sedap. Untuk itu, semprotkan parfum secukup nya saja, ya!

  • Pakai pomade

Sumber: pinterest.com

Memang apa hubungannya pomade untuk  mencegah bau badan? Jadi gini guys, saat kepala kita terkena paparan sinar matahari secara langsung maka akan membuat kulit kepala kita mengeluarkan keringat dengan mudah dan membuat kepala kita menjadi bau matahari.

Jadi, dengan kamu menggunakan pomade maka akan membantu mengurangi bau apek pada kepala yang mengeluarkan keringat guys!

Selain berguna untuk membentuk rambut, pomade juga bisa mengurangi bau apek pada kulit lho! Untuk itu, menggunakan pomade dapat mencegah bau tak sedap dan sangat dianjurkan untuk kalian yang bermasalah dengan bau badan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mencegah terjadinya bau badan yang tak sedap. Semoga setelah kamu membaca artikel ini kamu bisa mengatasi masalah tersebut  dengan cepat ya, guys!. Baca juga Keuntungan Besar Memiliki SmartWatch Terbaik.